Di balik kepedihan, tersimpan kebahagiaan

Hari ini, aku mengerti apa itu arti dari kepedihan, tapi di balik kepedihan itu tersimpan kebahagiaan yang tidak dapat di ungkapkan secara lisan, hanya mampu di utarakan di sepertiga malam.
Pedih karena luka itu biasa, pedih karena di tinggal sang kekasih mungkin juga sudah biasa, tapi apakah pernah anda merasakan pedih yang luar biasa, tapi mencoba menyimpan pedih itu karena sadar di balik kepedihan itu tersimpan sesuatu yang tidak biasa.

Banyak di luar sana orang-orang yang mendapatkan sesuatu yang tidak terduga, rejeki yang datang begitu saja, kabar yang membuat hati si penerima bahagia. Hal itu tentu berbalik dengan apa yang aku rasakan, semua orang berkata hidup ku tidak pernah terlihat seperti orang kesusahan atau kekurangan yang selalu berkecukupan. Tapi percayalah kawan di balik terlihat nya kecukupan ku itu tidak semewah dan kelebihan apa yang kalian punya. Kalian selalu beruntung mendapatkan sesuatu yang tidak terduga yang itu tujuan nya menyenangkan hati dan perasaan kalian. Tapi di balik kebahagiaan kalian, ada satu hal yang membuat kalian lalai, kalian lupa bersyukur apa itu arti kebahagiaan. Apakah bahagia cara kalian adalah dengan cara menyakiti hati seseorang walaupun itu halus cara nya, tapi percayalah di balik cara kalian tersimpan kepedihan yang di rasakan oleh seseorang.

Dalam hati terlintas aku bertanya, "Apakah ini semua ujian dari Tuhan". Tapi setelah di pikir dan di rasakan kembali, pertanyaan itu tidak layak di sampaikan kepada Tuhan, karena andai aku dapat mendengar jawaban Tuhan, pasti jawaban nya adalah, "karena aku kurang bersyukur apa yang sudah di titipakan dan dk berikan oleh Tuhan".

Dari semua yang di dapatkan oleh seseorang, aku sadar itu bukan titipan untuk ku, karena aku juga sadar diriku tidak mampu untuk menanggung dan menerima titipan apa yang di berikan oleh Tuhan. Karena aku sadar, apa yang kumiliki saat ini sudah merupakan Nikmat terbesar yang di titipkan oleh Tuhan.

Dan semua itu, aku juga sadar bahwa Tuhan ingin mengajarkan ku bagaimana cara bersyukur di manapun, dalam kondisi apapun, serta kapanpun itu berada. Hingga pada akhirnya walaupun itu awal rasa kepedihan yang begitu dalam, tapi pada akhirnya di balik semua itu tersimpan rasa kebahagiaan yang begitu dalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kopi itu Pahit ?

Setting Budaya